-->

Memulai belajar android..

Yuk belajar android. Yang pengen belajar mengenai bagaimana membuat aplikasi android bisa baca berbagai hal sebagai berikut ini..
 Beberapa hal yang perlu diperhatikan
  1. Bahasa Pemrograman
    Bahasa Pemrograman yang digunakan di android adalah bahasa Java. Bahasa Java ini digunakan untuk membuat aplikasi nativenya. Nah untuk pengembangan pake aplikasi web juga bisa, tetapi pakenya bukan java lagin tetapi pake Javascript. Nah pengembangan yang pake javascript kayak PhoneGab, SenchaTouch dll.
  2. IDE
    Untuk IDE yang dipakai adalah Eclipse. Nah yang biasa pak Netbean mulai dibiasakan pake Eclipse. Bisa juga pake Netbean sebenarnya tapi harus konfigurasi sendiri untuk pengembangannya. Google nyaranin pake Eclipse.
  3. Sumber Belajar
    Nah untuk belajarnya ada berbagai macam referensi yang dapat dipakai diantaranya yang bahasa Inggris:
  4. Untuk belajar lebih dalam bisa download aplikasi yang open source bisa masuk ke link ini http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_open_source_Android_applications%23Free_Software_Repositories
  5. Disaranin mengerti konsep CSS yang mirip digunakan untuk layout pada android yang menggunakan XML
  6. Disaranin sudan mengerti dasar - dasar bahasa java agar dapat lebih mudah dalam memahami pemrorgaman android.
  7. Untuk OS
    Nah Untuk OS dapat dikembangakan di windows, linux, dan macintosh. Nah saya saranin  juga make Linux kalau mau performanya cepat. Karena android juga merupakan modifikasi dari kernel linux. Dari hasil pengalaman saya running emulator di Linux lebih cepat bila dibandingkan dengan windows. Karena running emulator dari android sendiri terkenal sangat lama.
  8. Android resmi open source, jadi bisa dilihat source code dari pengembangan androidnya sendiri. Dan kita dapat memodifikasinya dengan mudah sesuai dengan keinginan kita. Yang terlihat sih kayak androidnya samsung dan LG itu berbeda karena sudah dimodifikasi oleh brandnya masing - masing.
Semoga bermanfaat. Selamat Belajar
Facebook Comments

0 komentar