-->

Aturan baru ambil Western Union adsense harus sesuai KTP di kantor pos

Bagi publisher adsense yang sudah bisa payout tiap bulan tanggal diatas 20an merupakan tanggal tanggal yang dagdigdug mengingat Google telah menyiapkan pembayaran buat kita sebagai pekerja adsense.


Aturan baru ambil Western Union adsense harus sesuai KTP di kantor pos

Dan metode yang paling gampang buat ambil duit di Google adsense adalah melalui western union dimana banyak channel yang dapat diambil di Indonesia mulai dari kantor pos, indomaret, pegadaian, bank dan masih banyak yang lainnya.

Pada kali ini ane ingin bahas mengenai pembayaran yang ane pakai yaitu pengambilan WU melalui kantor pos. Awalnya dulu saya sering banget ambil uang adsense di kantor pos karena pencairannya mudah, terus juga deket sama kantor tinggal bawa MTCN sama SIM + KTP dah cair dah.

Sudah bertahun tahun ambil disitu, Dan bulan kemaren saya coba masuk ke kantor pos pusat deket kantor saya dengan menggunakan persyaratan yang sama. Dan alangkah kagetnya pegawai disana bilang.

   petugas: "Mas, ktpnya darimana ya? "
   ane       : "Boyolali mbak Jateng"
   petugas : "Oh sekarang kantor pos ini untuk pengambilan WU hanya untuk jakarta pusat aja mas"
   ane       :  "Oh kok gitu mbak"
   petugas : "Iya sekarang ada aturan baru untuk ngambil WU harus sesuai dengan KTP"

dan yasudah ane pergi dengan rasa kecewa. Dan setelah itu ane mencoba untuk ke Indomaret deket kantor pos. Sampai sana

 ane              : "Mbak bisa ambil WU di indomaret?"
 petugas       : "Oh bisa mas, Mau ambil berapa?"
 ane              :"Sekitar xxxx"
 petugas       :"Oh bisa mas, mas isi formulir dlu ya"

Cara pengambilan uang western union di Indomaret

Setelah itu ane isi formulir, selesai isi ditanya uangnya berapa yang mau diambil dalam rupiah, dan setelah itu "Mas maaf systemnya error, mohon maaf ya".
Dan ane kecewa lagi dengan jawaban mbak Indomaret.

Besoknya ane ke berbagai indomaret di bekasi karena dekat dengan domisili ane, Dan sudah masuk ke hampir 6 Indomaret mereka kebanyakan bilang

  1. "Wah maaf mas duitnya belum ada "        
  2. "Maaf mas formulirnya gak ada coba cari yang lain"
  3. "Systemnya error"
Alasan yang diberikan kebanyakan ketiga itu di berbagai Indomaret. Dan males ane udah tanya lagi ke indomaret ane cari alternatif lain.

Cara pengambilan uang western union di Pegadaian


Dan besoknya ane ke pegadaian Sumber Arta di Bekasi. Dan ane lihat ternyata langsung ada formulir pengambilan uang di Western Union dan jangan lupa kalau ke pegadaian harus siapin materai 6000 1 buah karena biasanya gak disediakan.

Syarat ambil western union :
  1. Sediakan materai 6000
  2. Sediakan fotocopy SIM / KTP (Lebih baik 22nya)
  3. Siapkan nomor MTCN yang mau diambil

Setelah antri sekitar 30 menit akhirnya cair juga ke pegadaian.Mbaknya gak nanya ktp dan sim asli ane malahan. Terima kasih pegadaian sebagai alternatif pengambilan adsense yang ktpnya tidak sesuai domisili.




Facebook Comments

0 komentar