-->

"Application is not Installed" di Android

Error di atas memang menyebalkan jika kita mendapatkan hasil dari .apk yang telah kita compile setelah error mendapatkan eror "Application is not Installed"  padahal pada waktu penginstallan tidak terjadi masalah dan sukses. Berdasarkan pengalaman saya mencari informasi dan pengalaman coding, beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi antara lain adalah :
  1. Terdapat library yang tidak disupport oleh handset yang kita running. misalnya Android SDK ada juga yang disertai google api. Jika kita running di device yang tidak disertai library tersebut maka pernyataan error ini akan keluar.
  2. Minimum SDK version tidak terpenuhi. Misalnya aplikasi kita di desain untuk android 2.2 Froyo tetapi kita menginstallnya di android 1.6 maka pesan tersebut juga akan muncul. Untuk mengubahnya tinggal lihat di manifest.
  3. Nah ini permasalahan yang ane alamin sendiri yaitu mendeklarasikan activity yang lebih dari satu di file manifest. Coba dicek kembali apakah activity yang kita deklarasikan di manifest ada yang lebih dari satu. Jika ya maka error ini akan muncul...
Facebook Comments

0 komentar